-->

Netflix and Chill! Berikut Beberapa Kumpulan Rekomendasi Drama Korea di Netflix Untukmu

Selain tayang di televisi nasional korea, drama korea kini juga dapat dinikmati secara streaming melalui Netflix. Bagi kalian yang belum tahu, Netflix adalah salah satu penyedia layanan video berbayar. Banyak sekali tayangan drama korea yang dapat kalian tonton di Netflix. Apa saja itu? Berikut beberapa pilihan rekomendasi admin untuk kalian.

1. The King - Eternal Monarch (2020)
Drama ini mengisahkan tentang romansa dua manusia yang berada dalam dunia paralel. Dalam kisah tersebut Lee Min Ho memerankan sebagai Lee Gon, seorang raja dari Kerajaan Korea (Modern) yang memiliki kemampuan untuk berpindah dimensi antar dunia dan Kim Go Eun memerankan sebagai Jung Tae Eul, seorang polisi wanita bidang kekerasan dan kejahatan dari Republik Korea. Drama ini juga menjadi awal kembalinya Lee Min Ho dalam drama korea setelah hiatus selama beberapa tahun karena wajib militer.

2. Hi Bye Mama (2020)
Jika kalian menyukai film keluarga, drama ini rekomendasi banget. Dikisahkan dalam drama ini, Cha Yu Ri merupakan seorang arwah sekaligus seorang Ibu. Ia meninggal meninggalkan seorang bayi dan suami. Sebagai arwah, Cha Yu Ri terus mengikuti dan mengamati tumbuh kembang anaknya dan suaminya yang kemudian menikah lagi selama 5 tahun. Suatu ketika, sang dewa memberinya kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari, sebelum dikirim menuju surga.

3. Itaewon Class (2020)
Para penggemar Park Seo Jeon tidak boleh melewatkan drama ini. Dalam drama ini, Park Seo Jeon memerankan Park Sae Ro Yi, seseorang yang masa SMA-nya dikeluarkan dari sekolah, kemudian ayahnya meninggal dan ia masuk ke penjara, semua itu diakibatkan oleh satu perusahaan restoran bernama Jangga. Untuk membalas dendam dari apa yang dilakukan Jangga padanya, ia membuka sebuah restoran sendiri di Itaewon. Dengan keras kepala, Park Sae Ro Yi terus berjuang mengembangkan restorannya hingga bisa menyaingi Jangga dan meruntuhkannya.



4. Crash Landing On You (2019)
Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin dan mengisahkan tentang romansa dua manusia dalam lintas negara, antara Korea Selatan dan Korea Utara. Di sini Hyun Bin memerankan sebagai kapten tentara Korea Utara yang secara tidak sengaja menemukan seorang wanita dari Korea Selatan yang tersangkut di pohon setelah melakukan paralayang karena cuaca yang buruk sebelumnya.

5. Kingdom Serial (2019 / 2020)
Drama ini merupakan serial drama korea original netflix yang pertama dan untuk saat ini sudah terdapat dua season. Kingdom mengisahkan tentang wabah zombie dan konflik politik yang terjadi pada zaman kerajaan korea dengan putra mahkota sebagai tokoh utamanya.

6. Extracurricular (2020)
Drama ini juga merupakan drama korea original netflix. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang anak teladan SMA yang secara diam-diam bekerja sebagai mucikari untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar untuk membayar biaya hidup dan sekolah dan sebagai tabungan kuliah nantinya. Pekerjaannya yang awalnya selalu mulus, kemudian terancam karena salah seorang teman sekelasnya, mulai menaruh perhatian padanya.