-->

4 Drama Korea Dengan Karakter Utama Wanita Yang Menonjol

Wanita kerap digambarkan sebagai sosok yang lemah lembut dan selalu menjadi nomor dua di hadapan laki-laki. Namun seiring dengan perkembangan zaman, karakter wanita terus menggaumkan suaranya dan membuktikan bahwa mereka bukanlah sosok yang lemah. 

Seperti halnya juga dalam drama korea, para karakter utama wanita di dalamnya kini tidak lagi monoton menjadi peran pendamping saja. Banyak drama korea yang memiliki karakter wanita yang kuat, cerdas, serta unggul dalam bidangnya. Selain cantik, mereka juga memiliki kepribadian dan percaya diri yang tinggi.

Jika kalian penasaran drama apakah sajakah itu, berikut merupakan daftar drama korea dengan karakter utama wanita yang menonjol rekomendasi admin.


1. Search: WWW (2019).
Wanita yang diberdayakan saling mendukung dan bukan saling menjatuhkan, itulah yang akan kamu temukan dalam drama Search: WWW. Tiga wanita terkemuka bekerja di dua perusahaan IT yang saling bersaing. Ada banyak sabotase dan pengkhianatan di drama ini. Akan tetapi Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee), and Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin) justru saling membantu dan mendukung satu sama lain, baik dalam hubungan maupun karier. 

2. Hotel Del Luna (2019)
Drama yang memiliki rating tertinggi sejak episode pertama ini mengisahkan tentang seorang CEO hotel bernama Jang Man wol (IU). Karena kesalahannya di masa lalu, Jang Man Wol harus mengelola hotel yang hanya melayani hantu. Meskipun cantik, tetapi Jang Man Wol serakah dan mudah curiga namun juga tangguh dan cerdas. Drama ini semakin seru dengan adanya kisah percintaan antara Jang Man Wol dengan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

3. Fight My Way (2017)
Tidak seperti drama lain yang memiliki karakter wanita dengan karier dan kepribadian yang unik, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) merupakan karakter wanita biasa. Choi Ae Ra bekerja di sebuah department store. Ia bekerja keras untuk mewujudkan impiannya yaitu menjadi pembawa berita. Berbagai masalah datang menghampirinya, tetapi dia tidak menyerah begitu saja. Walaupun lucu dan imut, tetapi jika ada yang berusaha mengganggunya, dia dapat menghajar mereka sendirian.

4. Weightifting Fairy Kim Bok Joo (2017)
Drama ini mengisahkan tentang seorang atlet angkat besi wanita. Angkat besi sebagai profesi yang memberi kesan maskulin. Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) harus berjuang antara mencintai profesinya sebagai seorang atlet angkat besi yang menekankan kekuatan dan fisik yang lebih besar atau tunduk pada standar kecantikan wanita Korea. 

Kim Bok Joo menyadari bahwa dia tidak dapat menjadi atlet angkat besi jika ingin mengikuti standar kecantikan wanita Korea. Akan tetapi, akhirnya dia menyadari bahwa dia hanya perlu menjadi dirinya sendiri dengan profesi yang ia tekuni saat ini untuk mendapatkan cinta sejatinya.