-->

Mulai Dari Genre Kocak Hingga Aksi, Berikut Daftar 6 Drama Korea Terbaik di Tahun 2019

Sudah tiga bulan berlalu sejak tahun pertama kali menginjak angka 2020 dan sudah banyak hal yang terjadi di awal-awal tahun ini. Di tengah maraknya wabah corona saat ini, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kalian.

Kali ini, untuk menemani hari-hari kalian di rumah karena pembatasan yang menganjurkan kita untuk seminim-minimnya bepergian, Mimin berikan 5 rekomendasi drama korea terbaik di tahun 2019 lalu.

1. Vagabond
Drama yang dibintangi para pesohor negeri ginseng ini, mulai Lee Seung Gi, Bae Suzy, hingga Shin Sung Rok, memiliki rating tinggi sebesar 13% menurut perhitungan AGB Nielsen.

Drama yang bergenre aksi ini berkisah tentang balas dendam seorang Cha Dal Gun terhadap sebuah konspirasi besar yang menewaskan keponakan tercintanya dalam kecelakaan pesawat. Cha Dal Gun mencoba mengungkap konspirasi yang melibatkan pemerintah korsel tersebut dibantu dengan seorang anggota NIS (BIN-nya korsel) yang bernama Go Hae Ri.

2. Hotel Del Luna
Drama yang satu ini wajib ditonton. Selain karena memiliki rating tinggi sebesar 13.8%, drama ini juga  dibintangi oleh duo aktor/aktris kece, IU dan Yoo Jin Goo.

Drama ini mengisahkan tentang Jang Man Wol (IU) yang dikutuk selama 1300 tahun untuk mengelola sebuah hotel bernama Hotel Del Luna. Hotel tersebut bukanlah hotel biasa karena hanya dihuni oleh arwah orang-orang yang telah meninggal. Yoo Jin Goo sendiri berperan menjadi seseorang yang terjebak menjadi manager di hotel tersebut dan mendapatkan pengalaman unik karena penghuni yang dilayaninya merupakan para hantu.

3. Crash Landing On You
Drama komedi-romantis yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini memiliki kisah unik karena mengangkat tentang kisah romansa lintas negara yang saling berkonflik, yakni Korea Utara dan Korea Selatan.

Ceritanya, Son Ye Jin di sini memerankan sebagai Yoon Se Ri, wanita mandiri yang menjadi pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan, yang terjebak di Korea Utara akibat kecelakaan tornado saat melakukan paralayang. Yoon Se Ri kemudian ditemukan oleh salah seorang kapten tentara yang sedang bertugas saat itu, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Kelalaian Ri Jung Hyuk beserta bawahannya kemudian membuatnya harus menyembunyikan dan melindungi Yoon Se Ri. Cinta-pun kemudian tumbuh diantara keduanya.

4. Extraordinary You
Drama yang satu ini berlatar kisah sekolahan dan bergenre fantasi. Drama ini menceritakan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), siswi SMA pewaris keluarga kaya yang cantik namun memiliki penyakit jantung lemah. Eun Dan Oh kemudian menyadari bahwa dunia yang ditempatinya bukanlah dunia biasa, namun dunia komik.

Dalam dunia ini, ia harus menjalankan kisah yang telah diatur oleh sang penulis. Ia tidak menyukai kisahnya dan selalu berusaha mengubah jalur kisahnya, namun hal tersebut selalu mustahil dilakukan. Sebuah harapan tiba-tiba muncul saat ia bertemu dengan seorang figuran tanpa nama yang memiliki kemampuan untuk merubah kisah. Ke depannya, figuran tersebut diberi nama Haru (Ro Woon) oleh Eun Dan Oh.

5. Sky Castle
Drama yang memiliki rating tinggi 24% ini mengangkat kisah tentang bagaimana ambisi orangtua-orangtua kaya di korsel untuk membuat anak-anaknya sukses masuk ke universitas terbaik dan menjadi dokter dengan menghalalkan segala cara. Sky Castle sendiri merupakan lingkungan elit nan mewah yang dihuni oleh orangtua-orangtua tersebut.

Drama ini dibintangi oleh Yum Jung-Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se-Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung.
6. Fiery Priest
Drama yang bergenre komedi ini berhasil membawakan lawakan yang segar dan renyah. Drama yang dibintangi oleh Kim Sung Kyun dan Lee Ha Ni ini bahkan juga memiliki rating tinggi sebesar 24,7%.

Drama ini mengisahkan tentang pastor Kim Hae Il yang barbar dan detektif Koo Dae Young yang pengecut. Mereka berdua kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan seorang pastor senior yang banyak ditutup-tutupi oleh jaksa.