-->

Meski Jadul, Drama-Drama Lawas Ini Kisahnya Beneran Bikin Nangis

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang sering nonton drama-drama korea lawas yang dulu banyak ditayangkan di televisi Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan jika ditonton ulang mungkin bakalan bikin kalian nangis sesengukan, baper, hingga tertawa terbahak-bahak lagi. Sebuah mahakarya memang bakal tak lekang oleh waktu, oleh karena itu kali ini mimin membuat daftar drama-drama korea lawas nostalgia untuk kalian.

1. Autumn In My Heart (2000)
Kisah drama ini diawali dengan dua bayi yang saling tertukar saat baru dilahirkan di sebuah rumah sakit. Dua bayi itu tumbuh dewasa dan hidup dalam dua kondisi yang berbeda. Bayi pertama, Eun Seo hidup di sebuah keluarga harmonis dan memiliki kakak yang sungguh menyayanginya. Bayi yang satunya, Shin Ae, kini tinggal bersama ibunya yang single parent dan hidup miskin.

Suatu ketika Eun Seo mengalami kecelakaan, membuatnya kehilangan banyak darah, dan dilarikan ke rumah sakit. Saat inilah Eun Seo harus menerima kenyataan bahwa dulu ia merupakan bayi yang tertukar.

2. Winter Sonata (2002)
Kisah dua insan bernama Kang Jun Sang dan Joon Yoo Jin ini akan membuatmu nangis beneran. Saat semasa SMA, mereka berdua merupakan sepasang kekasih yang berjanji untuk bertemu di suatu tempat saat musim dingin. Hal yang diinginkan tiba-tiba saja terjadi, Jun Sang mengalami kecelakaan saat akan bertemu.

Yoo Jin mengira dunianya telah berakhir karena kematian Jun Sang. 8 tahun kemudian, Yoo Jin menemukan sosok wanita yang mirip sekali dengan Jun Sang. Tak lama kemudian, ia kembali lagi mengalami perasaan berdebar yang bernama cinta.


3. Stairway To Heaven (2003)
Sejak kecil Song Joo dan Jung Soo merupakan sahabat dekat. Kisah sedih bermula saat ayah Jung Soo menikahi aktris bernama Tae Mi Ra yang memiliki dua anak, yakni Yu Ri dan Tae Hwa. Jung Soo mendapat perlakuan tidak bagus dari Yu Ri dan Ibu tirinya. Sedihnya lagi, sahabatnya yang selalu menemaninya kala itu, Song Joo, harus pergi keluar negeri. Di sisi lain, Tae Hwa justru menyukai Jung Soo.

Saat dewasa, Song Joo kembali ke Korea Selatan. Namun ia kembali pada saat yang tidak tepat. Saat itu Jung Soo terlibat kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan.

4. Memories In Bali (2004)
Seperti judulnya, drama ini berlatar tempat di pulau dewata, Bali. Dikisahkan seorang tour guide bernama Lee Soo Jeong menjadi pemandu bagi tiga orang yang memiliki hubungan satu sama lain ini, yakni Jae Jin-Yong Joo yang keduanya merupakan tunangan, satunya lagi In Wook, mantan pacar yang sulit dilupakan Yong Joo.

Mereka berempat lalu terlibat kisah cinta segiempat yang rumit di pulau dewata ini.